Adamo XPS : Laptop Tertipis Di Dunia

Entertainment / 28 February 2010

Kalangan Sendiri

Adamo XPS : Laptop Tertipis Di Dunia

Daniel Official Writer
3388

Adamo XPS (Xteme Performance System ) series adalah notebook kelas atas (high-end) yang dikeluarkan Dell yang diklaim sebagai laptop tertipis di dunia. Dengan tebal tidak sampai 1 cm (9,99mm) laptop ini mengalahkan ketipisan laptop MacBook Air. Sebab ketebalannya tak melebihi ketebalan sebuah pulpen. Bobot laptop 13 inchi ini pun hanya 1,44 kg dengan seluruh bodi yang dibungkus dengan bahan aluminium.

Saking tipisnya, saat ditaruh di atas meja, Adamo XPS sekilas lebih terlihat seperti kertas ketimbang sebuah laptop. Gadget ini baru terlihat sebagai sebuah laptop premium, setelah dibuka, yakni dengan cara mengusapkan jari kita pada sensor sentuh yang terletak di pinggiran bawah laptop. Ketika laptop ini dibuka, engselnya tidak akan menapak pada meja, karena cover atas bagian bawah laptop yang akan menjadi titik tumpu sehingga papan ketik akan membentuk sudut sekitar 25 derajat, dan layar 13 inci HD WLED-nya pun akan membentuk sudut sekitar 120 derajat. Sehingga, walaupun tipis, pengguna akan tetap nyaman saat mengetik dan menatap ke layar.

Jika Anda penggila game, Alienware M11x, gadget ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda karena Dell Adamo XPS juga dilengkapi sistem operasi Windows 7 Home Premium 64-bit, Intel Core 2 Duo SU9400, 128GB SSD, 4GB DDR3 RAM, dan GS45 integrated graphics.Laptop ini mengincar pasar pengguna lifestyle dan akan dibanderol dengan label harga sekitar US$ 2500 atau sekitar 23 jutaan. Tapi Anda harus bersabar karena Adamo XPS baru akan dipasarka bulan Maret 2010 di Indonesia.

Sumber : berbagai sumber/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami